Beginilah Cara memanfaatkan garan Untuk Kecantikan Bibir dan Tubuh

Beginilah Cara memanfaatkan garan Untuk Kecantikan Bibir dan Tubuh



Beginilah Cara memanfaatkan garan Untuk Kecantikan Bibir dan Tubuh




Garam selain berguna sebagai bumbu dapur dan penyedap rasa makanan, ternyata memiliki segudang manfaat kecantikan. Tak banyak orang yang tahu bahwa ternyata garam dapat digunakan untuk mempercantik rambut.

Garam dapat membuat rambut bergelombang dengan alami. Tidak perlu pergi ke salon untuk mendapatkan gaya rambut ala beach waves. Cukup dengan menyemprotkan air laut ke rambut Anda. Rambut ikal alami dapat diperoleh dengan menyiram air garam ke kepala. Menurut Amber Katz dari situs Rouge 18, garam pasir yang melekat pada rambut akan membentuk tekstur rambut menjadi lebih ikal dan cantik.

Selain bermanfaat pada kecantikan rambut, garam juga memiliki berbagai manfaat untukkecantikan kulit dan kesehatan lainnya.

1  Scrub alami untuk facial


Garam memiliki tekstur yang agak kasar, sehingga dapat bermanfaat untuk meluruhkan sel kulit mati di wajah. Katherine Dorn dari Pierre Michael Salon menganjurkan untuk mencampur minyak wajah (facial oil) dengan garam dapur, selanjutnya oleskan adonan pada wajah dan dipijat dengan gerakan memutar. Bilas wajah hingga bersih, setelah melakukan perawatan ini.


2  Detoks Kulit


Garam telah lama dipakai untuk campuran bahan facial di salon kecantikan. Garam mampu mematikan bakteri yang menyumbat pori-pori kulit. Untuk perawatan rumahan, tuangkan secangkir garam ke dalam bak mandi yang berisi air hangat. Dengan mandi air garam selama 30 menit dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, serta mengurangi pembengkakan.

3. Toner alami


Bukan hanya sebagai bahan untuk perawatan facial, toner alami dapat dibuat dengan garam. Semprotkan air hangat yang telah dicampur dengan garam ke wajah, kemudian tepuk-tepuk sampai airnya kering. Toner ini bermanfaat untuk menutrisi kulit Anda.

4. Mengobati infeksi akibat pedicure


Terkadang, infeksi dapat terjadi setelah melakukan perawatan wajah seperti pedicure. Cobalah membuat ramuan alami dengan menggunakan garam. Tuangkan secangkir garam ke dalam air hangat. Rendam kaki ke dalamnya dan biarkan selama 30 menit. Lakukan perawatan wajah ini di pagi dan malam hari. Biasanya infeksi akan sembuh selama 2 hari.

0 Response to "Beginilah Cara memanfaatkan garan Untuk Kecantikan Bibir dan Tubuh"

Posting Komentar